Apakah Itu Infochel?

23 11 2009

Kemarin akhir Juni 09 kontrak kerja habis, aku melamar kerja di berbagai perusahaan. Setiap setelah interview, belum ada dipanggil lagi. Sudah masuk bulan Agustus, masih tidak ada panggilan lagi.. Jadi aku berpikir mau mencoba melanjutkan usaha yang telah aku jalankan bersama dua (2) teman kampus sejak kuliah semester 4 kalau tidak salah. Awalnya usaha diberi dengan Visual Media Computer (VMC) pada tahun 2006. Selama 2 tahunnya, VMC masih belum dapat klien. Pada tahun 2008, kita mengubah nama VMC dengan ProfIT (Professional Information Technology).

Usaha ini sering hambatan karena sebelumnya kita sibuk kerja. Selama itu kita cuma dapat 2 klien dalam pengembangan website dan membuat ebook. Jadi aku ambil usaha kembali untuk memperbaiki usaha ini. Aku mengajak dua teman tersebut untuk membahas usaha yang telah ada. Dalam keputusan bersama, ProfIT diganti lagi karena tujuan ProfIT tidak jelas dan tidak unik juga.🙂

Sebelumnya diberi nama tersebut, kami bersusah payah mencari nama unik terutama nama domain.🙂 Kami check nama domain yang kami inginkan dulu. Memang banyak nama tersebut telah terdaftar di domain. Tidak terasa sudah hanpir 6 bulan, belum menemukan nama unik dan tepat. Tetap berusaha mencari. Akhirnya kemarin Juli aku menemukan nama yang unik adalah Infochel. Dua teman menyetujui nama tersebut yang diusulkan oleh aku. Jadi kami menambahkan nama di belakang Infochel yaitu Infochel.

Nama usaha Infochel dibentuk pada tanggal 24 Agustus 2009 sedangkan websitenya (www.infochel.net) diluncurkan pada tanggal 9 November 2009. Infochel merupakan tim pengembangan bisnis bertujuan untuk membantu dalam mengembangkan bisnis perusahaan seperti Usaha Kecil Menengah (UKM), organisasi, dan sebagainya. Infochel menyediakan hanya jasa pembuatan website dan Search Engine Optimization (SEO). Aku menyadari bahwa usaha sebelumnya masih belum bagus seperti planning, marketing, dan sebagainya jadi usaha tersebut memburuk. Jadi untuk Infochel, aku mencoba memperbaiki kesalahan yang telah kita alami hampir selama 3 tahun. Dan juga berusaha mengembangkan Infochel dengan baik bersama dua teman. Aku sedang mempelajari keseluruhan usaha internal baik maupun eksternal yaitu planning, research market, production, dan sebagainya dan mencari apa yang salahnya.

Aku mengharapkan bahwa Infochel dapat menyelesaikan masalah dan mengembangkan dengan baik. Ditunggu hasil perkembangannya nanti …🙂

Informasi lebih lanjut di http://www.infochel.net


Actions

Information

2 responses

29 11 2009
elbertasia

wew.. Cia you… Smngat berkarya ya kak.. haha

29 11 2009
Paulus Ganesha Aryo Prakoso

iya .. makasih .. bantu doain yeah … jg boleh ikut bantu promosin .. hehee ..🙂

Leave a Reply

